• MTS NU DEMAK
  • Unggul Dalam Prestasi, Santun Dalam Budi Pekerti, Serta Peduli Lingkungan

Pelajar NU Bagi-bagi Masker

Demak, NU Online Mardliyah (50) Warga perbatasan Semarang Demak tepatnya di Pedurungan Kota Semarang mengaku senang dapat 1 buah masker dari pelajar NU yang sedang bagi-bagi masker. Baginya masker ini sangat berarti untuk melindungi diri daripenyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di tanah air Indonesia. "Sangat senang mas, meski saya sudah pakai, kan bisa buat cadangan," ujarnya kepada NU Online, Rabu (22/4).

Hal yang sama juga disampaikan Margono (45) pedagang makanan keliling mengucapkan terima kasih atas pemberian masker yang dilakukan pelajar. Pasalnya, dirinya setiap hari harus keliling menyusuri kampung untuk menjajakan dagangannya. "Ya senang, kalau bisa ada pembagian sembako, maklum saat ini lagi sepi pembeli. Hasilnya tidak seperti sebelum ada corona," ungkapnya.

Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Komisariat MTs-MA NU Mranggen, Demak Muhammad Ali Mujib mengatakan, aktivitas bagi-bagi masker merupakan realisasi program kerja yang disiapkan secara khusus sejak pemerintah menetapkan sejumlah wilayah di tanah air berpotensi terjangkit virus Corona. "Kami ikuti anjuran pemerintah dengan merumahkan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran melalui daring.

Sementara untuk kegiatan ekstra kurikuler termasuk program IPNU-IPPNU dilakukan modifikasi," kata Mujib. Menurutnya, modifikasi program kegiatan itu diselaraskan dengan alur upaya pemerintah dan pimpinan NU dalam upaya menjauhkan dan menyelamatkan warga dari ancaman wabah Covid-19, terutama dalam hal pencegahan agar virus Corona tidak semakin meluas. "Aksi sosial menjadi alternatif program bagi IPNU-IPPNU, kader terdepan NU di komisariat MTs-MA NU Mranggen Demak pada saat pandemi Covaid-19 seperti sekarang ini," ucapnya.

Dalam aksi sosial ini 100 orang pelajar NU ditempatkan di pinggir Jalan Kauman Mranggen, Jalan Raya Mranggen, dan kawasan keluar masuk Perumnas Pucang Gading Batursari Mranggen . "Tiga ruas jalan itu menjadi poros utama mobilitas warga yang melakukan perjalanan ke ibu kota Propinsi Jateng, karena itu tepat sekali kalau pelajar NU membagi masker di kawasan ini," ujarnya.

Dia menambahkan, wilayah Kecamatan Mranggen merupakan bagian dari wilayah Demak yang berbatasan dengan Kota Semarang dari arah tenggara dan berpotensi menerima berbagai dampak, termasuk dampak penyebaran virus Corona yang mengikuti arus mobilitas manusia. "Karena itulah warga Demak yang tinggal di wilayah perbatasan dengan Semarang harus waspada dan hati-hati agar tidak terimbas ancaman covid-19. Caranya mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah," tuturnya.

Kepala MA NU Mranggen Demak , Muslimin mengatakan santernya infomasi bahwa Semarang statusnya akan dinaikkan menjadi Pembatasan Sisosial Berskala Besar (PSBB) harus diantisipasi warga yang tinggal di daerah penyangga ibukota propinsi, termasuk Mranggen Demak. "Karena itulah setelah melalui berbagai pertimbangan, peserta didik MTs-MA NU Mranggen yang juga anggota IPNU-IPPNU diijinkan untuk turun ke jalan menggelar aksi bagi-bagi masker kepada warga yang melintas di jalan utama namun belum mengenakan masker," ucapnya.  

 

Sumber: https://www.nu.or.id/post/read/119373/warga-perbatasan-semarang-demak-apresiasi-pelajar-nu-bagi-bagi-masker-

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
BERBAGI BINGKISAN RAMADHAN DAN TAKJIL

Dalam rangkang menyambut keberkahan dibulan suci romadhon ini OSIS MTs NU Demak berbagi bingkisan romadhon berupa 70 paket sembako ke warga Kauman (masyarakat sekitar MTs NU Demak), "ka

05/05/2021 19:19 WIB - Kamal Mustofa Muhammad
Seni Musik Angklung Siswa Siswi MTs NU Demak Meriahkan Pembukaan PORSADIN ke-5

Demak - Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke 5 tingkat Provinsi Jawa Tengah dihibur dengan beberapa tarian dan kesenian. Porsadin ke 5 tersebut bertempat di K

06/09/2019 11:04 WIB - Kamal Mustofa Muhammad
Porsema XI Jaring Generasi Muda Demak Berbakat Dan Berprestasi

DEMAK – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif Nahdlatul Ulama (PORSEMA) Kabupaten Demak XI yang mulai digelar, diharapkan dapat menjaring dan mengembangkan potensi dan bakat gener

06/09/2019 10:55 WIB - Kamal Mustofa Muhammad
MTS NU Demak Raih Juara III Lomba Marching Band

Demak - MTs NU Demak punya segudang prestasi di bidang Marching Band, dalam keikutsertaannya sebagai peserta lomba Marching Band dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 73 Ta

06/09/2019 10:50 WIB - Kamal Mustofa Muhammad